Sudah Tahu Belum, Apa ya Bedanya Bakso Daging Sapi dan Bakso Daging Tikus?

Ciri-ciri Bakso Daging Sapi
  • Warnanya yang sedikit kemerah-merahan merata menyeluruh. Untuk membedakan warna sangatlah ampuh karna pada umunya bakso yang menggunakan daging sapi memiliki warna coklat muda cerah.
  • Bakso dengan bahan baku daging sapi memiliki tekstur yang halus, bersih, lembut, tidak kenyal, dan tidak berlendir. Daging sapi jika digiling itu pasti halus banget. Dan mudah menyatu dengan tepung oleh karna itu tekstur bakso dengan bahan daging sapi sangatlah halus.
  • Selain warna dan tekstur bakso kita dapat mengenali bakso dengan bahan daging sapi dengan aromanya. Coba cium saja bakso yang belum tercampur dengan kuah pasti memiliki aroma sapi yang menyengat.
Image source: liputan6
Ciri-ciri Bakso Daging Tikus
  • Jika menemukan tempat makan yang menjual bakso dengan harga sangat miring anda patut curiga. Karna harga daging sapi itu sangat mahal. Dan juga setiap penjual itu berdagang yang jelas mencari nafkah dan ingin mendapat keuntungan yang melimpah.
  • Dari segi tekstur bakso dengan bahan daging tikus memiliki tekstur yang keras. Jika di tusuk menggunakan garpu atau dibelah jadi dua dengan sendok pasti akan mudah pecah.
  • Bakso dengan bahan daging tikus memiliki aroma yang sangat amis. Ketika bakso sedang direbus maka aroma amis ini akan menyengat masuk ke hidung. Selain aromanya yang amis rasa bakso daging tikus memiliki rasa yang gurih.
Sumber: wahyur94

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak